Thursday, March 14, 2013

Coronovirus, Tambah Satu Korban Meninggal

Coronovirus, Tambah Satu Korban MeninggalSEORANG pria Saudi terinfeksi virus baru yang mematikan seperti SARS menjadi pasien yang meninggal akibat coronavirus. Ini adalah kasus kematian kesembilan di dunia.  
WHO mengatakan, masih ada 15 kasus infeksi yang masih dalam tahap penanganan saat ini. Pria 39 tahun ini mengembangkan gejala dari coronavirus baru (NCoV) pada 24 Februari dan meninggal pada 2 Maret, beberapa hari setelah dirawat di rumah sakit, kata WHO dalam update wabah penyakit, demikian yang dilansir Foxnews.

NCoV muncul dari  keluarga yang sama, yaitu dari virus yang menyebabkan pilek umum dan salah satu yang menyebabkan wabah mematikan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) yang pertama kali muncul di Asia pada 2003. Virus baru ini tidak sama dengan SARS, tetapi hampir mirip.

WHO pertama kali mengeluarkan peringatan internasional pada September setelah virus menginfeksi seorang pria Qatar di Inggris yang baru saja melakukan perjalanan dari Arab Saudi. Gejala NCoV sendiri termasuk penyakit pernapasan parah, demam, batuk, dan kesulitan bernapas.
 
Saat ini, muncul peringatan agar Anda lebih waspada jika akan melakukan perjalanan ke daerah Arab Saudi. WHO mengingatkan untuk tetap mengenakan masker atau pelindung lain saat melakukan perjalanan keluar.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment