Friday, March 8, 2013

Dicari, Perawat Berkualitas!

Dicari, Perawat Berkualitas!MENINGKATKAN kualitas seorang perawat tentu menjadi suatu keharusan agar pelayanan kesehatan bisa lebih baik. Untuk meningkatkan semangat para perawat agar dapat memberikan pelayanan terbaik, maka apresiasi dalam bentuk penghargaan pun patut diberikan.
 
Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, tercatat pada Mei 2012 jumlah rumah sakit di Indonesia sudah mencapai 1.959 unit. Setiap tahun akan dibangun sekira 100 unit rumah sakit baru di Indonesia sesuai dengan perkembangan di setiap daerah, ketersediaan tenaga medis, pemodal, dan pangsa pasar.
 
Mendekati pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan pada 1 Januari 2014, laju pertumbuhan rumah sakit sudah sebanding dengan laju pertumbuhan penduduk Indonesia. Yang menjadi permasalahan adalah laju pertumbuhan rumah sakit ini tidak sebanding dengan laju pertumbuhan tenaga medis yang dibutuhkan.
 
Untuk memancing kemauan dalam prestasi dan merangsang minat anak muda untuk terjun ke dunia kesehatan, berbagai kegiatan yang membantu para perawat pun dilakukan, salah satunya dengan mengadakan penghargaan yang diharapkan bisa menjadi penyemangat para perawat untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik.
 
?Inisiatif kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya peranan perawat di dunia kesehatan Indonesia. Semoga meningkatnya tingkat apresiasi masyarakat terhadap perawat juga diikuti oleh naiknya minat generasi muda untuk menekuni bidang keperawatan?, ungkap Prof. Dr. Budi Anna Keliat, SKp, MAppSc, Guru Besar Kelompok Keperawatan Jiwa, Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, dalam acara penghargaan Apresiasi atas prestasi, dedikasi dan sumbangsih Perawat Perempuan kepada masyarakat di Assembly Hall, Plaza Bapindo, Jakarta, Jum?at (08/03/2013).
 
?Dengan bertambahnya minat para kaum muda untuk menekuni bidang kesehatan, diharapkan mereka juga bisa melanjutkan pendidikan hingga tingkat perguruan atau tingkat yang lebih tinggi. Sehingga kualitas dan kemampuan mereka juga terasah dan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,? ujar Dr. Budi. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment