Tuesday, March 12, 2013

Cegah Osteoarthritis, Cukup Turunkan Berat Badan Anda

Cegah Osteoarthritis, Cukup Turunkan Berat Badan AndaPENGARUH kelebihan berat badan sering dikaitakn dengan berbagai penyakit seperti radang sendi atau osteoarthritis. Dengan menurunkan berat badan Anda, risiko untuk terkena osteoarthritis pun bisa dicegah.
 
Sebuah studi baru menemukan, kehilangan berat badan dapat membantu mengurangi gejala pada pasien yang menderita osteoarthritis.  Penurunan berat badan dapat mencegah dan secara signifikan mengurangi gejala osteoarthritis, penyakit progresif pada sendi yang dikenal sebagai infeksi sendi, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Obesitas menjadi salah satu pemicu perubahan biomekanik dan inflamasi yang menyebabkan osteoarthritis, dan rasa sakit dan kehilangan kemampuan mobilitas yang terkait dengan kondisi tersebut. Ada hubungan yang jelas antara obesitas dan osteoarthritis, ungkap para peneliti.

Sekira satu setengah dari kasus osteoartritis lutut dapat dihindari jika berat badan berlebihan atau obesitas sudah dapat Anda atasi. Sangat penting bahwa dokter menyadari bahwa obesitas menyebabkan arthritis tidak hanya untuk pengobatan tetapi untuk pencegahan kondisi. Penurunan berat badan adalah pilihan pengobatan utama untuk arthritis dan nyeri sendi. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment