Sunday, March 10, 2013

Cara Alami Cegah Infeksi Telinga

Cara Alami Cegah Infeksi Telinga   SALAH satu penyakit yang banyak diderita anak-anak saat ini adalah infeksi telinga. penggunaan obat-obatan seperti memang dapat diberikan, namun efek samping dari obat-obatan tersebut tentu bisa membahayakan kesehatan anak Anda.

Infeksi telinga tengah adalah infeksi yang paling umum. Penggunaan antibiotik sebagai salah satu pengobatan memang dapat diberikan, namun dengan resistensi antibiotik meningkat, anak Anda mungkin berada pada bahaya yang menggangu kesehatan. Namun adanya alternatif penggunaan bahan alami tentu bisa menjadi salah satu pilihan lain bagi Anda.

Anda bisa mencoba menggunakan minyak zaitun yang dipanaskan dengan tingkat suhu tubuh. Anda bisa menggunakan dua atau tiga tetes di setiap telinga setiap beberapa minggu untuk menjaga telinga bersih, dan mencegah penumpukan kotoran telinga. Demikian yang dilansir Foxnews.

Sering melakukan pijatan lembut di belakang telinga, dan di sisi leher dapat menjaga cairan bergerak melalui kelenjar getah bening dan keluar dari telinga. Gunakan tekanan ringan di sepanjang  bawah leher dan fokus pada setiap daerah yang merasa membengkak untuk mendorong cairan bergerak stagnan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment