Wednesday, March 13, 2013

22 Tahun, RS Puri Cinere Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

22 Tahun, RS Puri Cinere Terus Tingkatkan Kualitas PelayananBAGI Anda warga Depok yang tinggal di kawasan Cinere atau warga selatan Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan Rumah Sakit Puri Cinere. Berada pada lokasi yang strategis, membuat rumah sakit ini banyak dipilih pasien yang membutuhkan fasilitas kesehatan terbaik.  
RS Puri Cinere dibangun 1991 pada masa pemerintahan Kabupaten Bogor. Kini, RS yang berdiri pada 22 tahun silam itu dipimpin seorang direktur bernama Dr. Judiwan Maswar.
 
RS Puri Cinere semula berdiri dengan konsep komunitas atau Community Hospital. Sebab, rumah sakit tersebut memang berada di kawasan perumahan Puri Cinere. Namun dalam perkembangannya, masyarakat semakin membutuhkan pelayanan dengan didukung fasilitas dan dokter yang terbaik.
 
?Dalam kurun waktu 22 tahun ini, kondisi RS Puri Cinere cukup establish di tengah banyaknya rumah sakit swasta lain yang bermunculan. Ini jadi tantangan kita dan memacu untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Dalam mencari fasilitas kesehatan, masyarakat butuh banyak pertimbangan, misalnya kedekatan tempat tinggal, siapa dokternya. Kita tak hanya siapkan dokternya, tetapi sumber daya pelayanan terus ditingkatkan,? tutur Direktur RS Puri Cinere dr. Judiwan Maswar kepada Okezone.
 
Berbatasan dengan Jakarta Selatan, Puri Cinere berada di ujung Depok. Dari lokasi itu, pasien RS Puri Cinere banyak tersebar dari Cilandak, Lebak Bulus, Fatmawati, hingga Tangerang, Pondok Cabe, dan Ciputat. Di Depok sendiri, pasien RS Puri Cnere berasal dari Cinere, Limo, Sawangan, Bojongsari, dan Parung.
 
?Berjalannya kurun waktu dari yang semula RS komunitas, dari awalnya pasien kita muda-muda, dalam kurun waktu 22 tahun ini pasien kami masih sangat loyal. Tanggapan mereka rata?rata sudah punya ikatan batin yang kuat, kita juga punya fasilitas unggulan. Kalau umum, semua RS pasti sama, yakni rawat jalan, kamar operasi, farmasi, lab, itu pasti, intinya kami terus tingkatkan fasilitas yang kami miliki,? imbuh Judiwan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment