Tuesday, March 12, 2013

Asupan Alternatif Saat Anak Sulit Makan Sayur

Asupan Alternatif Saat Anak Sulit Makan Sayur   JIKA Anda menanamkan kebiasaan makan yang baik sejak kecil, hal ini akan menguntungkan anak-anak Anda di masa depan. Memberikan asupan sehat dan bergizi seimbang tentu akan membantu pertumbuhan anak Anda.
 
Anak-anak umumnya menyukai makanan seperti junk food, tetapi penting untuk memasukkan makanan sehat dalam menu harian mereka. Sertakan makanan, yang dapat membantu untuk menyediakan mereka dengan semua nutrisi dan mineral penting berikut ini adalah  beberapa makanan sehat untuk anak-anak, seperti yang dilansir Magforwoman.

Telur

Telur merupakan sumber kalsium dan protein yang baik. Anda bisa menyertakan dalam bentuk apapun, telur akan membantu menjaga kekebalan tubuh anak yang kuat. Tubuh membutuhkan protein dalam usia tumbuh seperti masa kanak-kanak.
 
Yoghurt

Yoghurt merupakan sumber kalsium yang baik, dan bisa dimasukkan dalam menu harian anak Anda. Banyak anak-anak tidak minum susu, sehingga pilihan alternatif seperti yoghurt dapat memenuhi kebutuhan kalsium dari tubuh mereka. Yoghurt memiliki bakteri baik yang membantu dalam proses pencernaan.

Sayuran hijau

Jika anak Anda tidak suka rasa sayuran hijau, maka mengapa tidak memasukkannya dalam bentuk lain. Misalnya, gunakan bayam atau brokoli dalam sandwich. Sayuran hijau memiliki semua nutrisi penting dan vitamin yang diperlukan dalam fase tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, penting untuk memasukkan sayuran pada menu anak Anda. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment