Monday, June 2, 2014

Penuhi Kebutuhan Cairan Bikin Awet Muda

Penuhi Kebutuhan Cairan Bikin Awet MudaDISADARI atau tidak, dehidrasi dapat memengaruhi fungsi kerja organ tubuh. Nyatanya, memenuhi kebutuhan cairan setiap hari dapat membuat seseorang awet muda.

Dokter Spesialis Gizi Klinik Departemen Ilmu Gizi FKUI RSCM, Dr Fiastuti Witjaksono MS.SpGK, mengatakan bahwa bila kekurangan cairan tidak hanya menimbulkan rasa haus, melainkan kerusakan sel-sel tubuh. Oleh karena itu, menurutnya, hanya dengan memenuhi kebutuhan cairan seseorang bisa mencegah penuaan.

"Orang bisa awet muda karena sel-sel tubuh tidak mudah tua atau rusak sehingga harus mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh," katanya pada workshop & launching Zespri Sun Gold di Rumah Radani, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Senin (2/6/2014).

Untuk memenuhi kebutuhan cairan harian, Dr Fiastuti menganjurkan minum air mulai dari enam sampai delapan gelas sehari. Sebenarnya, sumber cairan tidak hanya dari air, tetapi juga makanan.

Untuk diketahui, buah termasuk sumber air dari makanan dan kandungan cairannya bisa mencapai 80 persen. Dr Fiastuti menegaskan bahwa buah juga bisa menjadi sumber air dari makanan.

"Oleh karena itu, mengonsumsi buah yang banyak mengandung air juga menjadi nilai plus dalam memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh," tutupnya. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment