Sunday, March 10, 2013

Waspada, Obesitas Picu Nyeri Sendi

Waspada, Obesitas Picu Nyeri Sendi   OBESITAS menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat saat ini. Pola makan buruk, dan gaya hidup tidak sehat menjadi penyebab utama obesitas. Padahal, banyak komplikasi yang bisa disebabkan obesitas, termasuk nyeri sendi.
 
Terlalu gemuk atau obesitas ternyata memang memiliki efek buruk bagi kesehatan Anda. Berbagai penyakit bisa dengan mudah menyerang tubuh, mulai dari penyakit kardiovaskuler hingga penyakit sendi, yang tentu bisa menggangu kesehatan.
 
?Obesitas bisa menyebabkan berbagai kelainan, berupa nyeri punggung, perkapuran rawan sendi, kaki teper gangguan pola jalan, dan nyeri pada sebagian besar otot,? ungkap dr. Tirza Z Tamin, SpKFR, dokter spesialis fisik dan rehabilitasi RSCM, dalam sebuah acara Women Health Expo, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (10/3/2013).
 
Untuk mencegah hal tersebut, penderita obesitas perlu melakukan rehabilitasi medik. Ini dilakukan untuk membantu penderita mengembalikan hidup menjadi lebih sehat.
 
?Manfaat dari rehabilitasi medik adalah penderita obesitas dapat meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan kebugaran fisik, mempertahankan massa otot, mengendalikan faktor risiko seperti hipertensi dan tekanan gula, juga menurunkan berat badan,? tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment