Monday, March 11, 2013

Usai Histerektomi, Gairah Seks Wanita Melesat

Usai Histerektomi, Gairah Seks Wanita Melesat    HISTEREKTOMI adalah suatu kondisi dimana rahim wanita diangkat akibat adanya gangguan medis. Meskipun tampak menyeramkan, namun metode ini juga ternyata memiliki manfaat bagi kehidupan seks para wanita.
 
Banyak yang mengatakan bahwa prosedur medis berupa histerektomi bisa memiliki efek seperti penurunan gairah seks dan ketidakseimbangan hormonal. Namun, para peneliti melihat ada manfaat lain yang bisa dirasakan wanita yang harus menjalani histerektomi. Selain manfaat kesehatan seperti terbebasa dari rasa sakit, juga manfaat kehidupan seksual, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di University of Maryland Medical Center mereka melihat beberapa manfaat dari histeretomi, di antaranya:
 
-Aktivitas seksual meningkat setelah histerektomi
 
- Frekuensi orgasme meningkat
 
- Setelah operasi, 72 persen wanita mengatakan mereka mengalami orgasme, dibandingkan dengan 63 persen sebelum operasi.

- Kekuatan orgasme meningkat

- Jumlah wanita yang mengatakan mereka memiliki orgasme yang kuat meningkat dari 45 persen sebelum histerektomi menjadi 57 persen setelah operasi.
- Adanya pengurangan rasa sakit setelah histerektomi.
 
Tentu menjalani prosedur ini bukan hal yang mudah. Para wanita disarankan memikirkan kesiapan mental dan menjaga kesehatan dengan baik jika mereka akan melakukan histerektomi. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment