Wednesday, March 13, 2013

Kasus Hipertensi di Afrika Selatan Tertinggi

Kasus Hipertensi di Afrika Selatan Tertinggi   PERINGATAN tentang mengurangi asupan garam harian memang sedang gencar dilakukan. Ini dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit yang mungkin muncul akibat kelebihan garam.
 
Salah satu negara yang masyarakatnya diduga mengalami banyak penyakit akibat dipicu oleh konsumsi tinggi garam adalah Afrika Selatan. Di negara ini, sekira 6,3 juta orang menderita tekanan darah tinggi yang dipicu oleh konsumsi tinggi garam. Afrika Selatan termasuk negara yang memiliki tingkat tertinggi dari hipertensi. Ini membuat masyarakatnya menjadi rentan terhadap penyakit yang berkaitan dengan kesehatan kardiovaskular, seperti stroke dan penyakit jantung, demikian yang dilansir Health24.
 
Data statistik menunjukkan bahwa ada sekira 130 kasus orang terkena serangan jantung dan 240 kasus stroke setiap hari di Afrika Selatan. Ini berarti akan ada 10 orang menderita stroke dan lima orang terkena serangan jantung setiap jam.
 
Heart and Stroke Foundation SA mengatakan, akan ada banyak program yang dilakukan untuk melakukan kontrol terhadap asupan garam pada masyarakat di Afrika Selatan. Mereka akan bekerja sama dengan World Action on Salt and Health (WASH), untuk kampanye tentang kesadaran nasional yang membantu mengurangi asupan garam pada masyarakat.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment