Tuesday, March 19, 2013

Jangan Sepelekan Nyeri Dada Saat Tarik Napas

Jangan Sepelekan Nyeri Dada Saat Tarik Napas   PENYAKIT kanker paru adalah salah satu jenis kanker yang sulit terdeteksi gejala awalnya. Penyebaran kanker paru-paru dapat menyebabkan memburuknya fungsi paru-paru dan juga kematian.
 
Kanker paru-paru adalah suatu kondisi dimana sel kanker yang menyebar akan memperburuk fungsi paru-paru, dan dapat menyebar ke seluruh tubuh jika tidak ditemukan lebih awal. Sulit untuk mendeteksi gejala-gejala ini, kecuali jika Anda mengalami gejala tertentu yang sering muncul.

Hal pertama yang harus Anda waspadai adalah jika Anda mengalami batuk. Batuk sepanjang waktu bisa menjadi tanda awal dari kanker paru-paru, terutama jika ada perubahan dalam batuk Anda. Kemudian perhatikan jika Anda merasakan sakit dan nyeri ketika Anda bernapas atau batuk, demikian yang dilansir Ehow.
 
Gejala lain yang menyertai kanker paru adalah kehilangan nafsu makan. Jika nafsu makan Anda menurun selama jangka waktu tertentu dan berat badan Anda turun drastis, ada baiknya Anda segera melakukan pemeriksaan pada medis. Kelelahan konstan juga menjadi salah satu gejala dari kanker paru-paru, tetapi juga bisa disebabkan oleh stres, kelelahan atau penyebab lain.

Perhatikan juga nyeri di bawah tulang rusuk di sisi kanan dari hati dan sesak napas. Kedua gejala ini bisa menjadi indikator dari kanker paru-paru. Segera beritahu dokter jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment