Tuesday, March 19, 2013

Cegah Kanker Paru, Hindari Terpapar Asap Rokok

Cegah Kanker Paru, Hindari Terpapar Asap Rokok   KANKER paru-paru adalah salah satu penyakit yang cukup mematikan. Banyak orang yang seringkali menganggap remeh pemicu kanker paru-paru, seperti rokok. Padahal penyakit ini, bisa berisiko menimbulkan kematian.
 
Kanker paru-paru adalah penyakit yang cukup mematikan.  Banyak pasien yang tidak bisa bertahan hidup setelah mengidap penyakit ini. Anda dapat menghindari penyakit ini dengan mengambil langkah untuk mengubah pola makan dan gaya hidup. Berikut adalah cara untuk mencegah penyakit kanker paru-paru seperti yang dilansir Ehow.

-Berhenti merokok. Penyebab nomor satu dari kanker paru-paru adalah merokok. Studi menunjukkan bahwa bahkan perokok seumur hidup yang berhenti secara drastis dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker paru-paru.

- Waspada zat seperti radon. Radon adalah produk yang dihasilkan oleh uranium yang  membusuk, dan ditemukan di dalam tanah. Banyak rumah yang dibangun di atas tanah yang kaya uranium yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker paru-paru.

- Cobalah untuk menghindari asap rokok. Asap dari rokok yang menyala diketahui mengandung karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.
 
- Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, seperti cranberry, dan kacang-kacangan, untuk menu Anda. Makanan-makanan yang tinggi antioksidan dan flavonoid, yang bekerja untuk memperbaiki kerusakan sel dan menjaga DNA Anda. Dokter percaya menambahkan buah-buahan dan sayuran untuk menu  Anda dapat mencegah kanker paru-paru.

- Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda pada risiko tinggi untuk kanker paru-paru. Ahli medis bisa meninjau kesehatan keluarga Anda, kebiasaan hidup dan paparan karsinogenik untuk menentukan tingkat risiko Anda. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment