Wednesday, March 13, 2013

Intip Tanda-Tanda Kehamilan Sehat

Intip Tanda-Tanda Kehamilan Sehat   MENJAGA kehamilan tetap sehat adalah tugas yng cukup berat bagi seorang wanita. Meskipun sudah melakukan kebiasaan sehat, Anda belum tentu terlepas dari gangguan kesehatan. Berikut ini beberapa cara mengetahui bahwa kehamilan Anda berada pada kondisi baik.
 
Seorang wanita hamil akan terus berdoa untuk kehamilan yang aman dan sehat. Dalam kondisi sedang hamil, Anda tidak perlu khawatir atau cemas berlebihan. Carilah tanda-tanda untuk mengetahui bahwa kehamilan Anda berjalan dengan mulus, seperti dilansir Magforwoman.

Berat badan konstan dan normal

Berat badan tetap konstan dan sedikit meningkat secara bertahap adalah tanda pertama dan terpenting bahwa kehamilan Anda berjalan lancar. Ide yang baik untuk tetap mengacu pada bagan berat badan yang ideal. Anda dapat meminta dokter kandungan untuk memeriksa berat badan saat kehamilan.  Wanita hamil harus mendapatkan sekira 12 sampai 15 kg selama kehamilan.

Tekanan darah normal

Tekanan darah merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam kehamilan yang sehat. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan banyak komplikasi pada kehamilan dan persalinan. Jika tekanan darah Anda dalam batas normal, maka itu adalah tanda yang sangat baik menunjukkan bahwa kehamilan Anda baik-baik saja.
 
Kadar gula darah normal

Gestasional diabetes adalah gangguan yang cukup umum di antara wanita hamil. Gangguan kesehatan ini dapat memicu ketidaknyamanan baik untuk sang ibu dan janin. Jika kadar glukosa Anda normal, maka itu lagi tanda kehamilan yang sehat.
 
Sakit dan nyeri tubuh

Ketika bergerak dengan kehamilan Anda, umum bagi tubuh Anda mengalami rasa sakit karena tekanan tambahan dan beban kehamilan pada tubuh. Sakit ringan seperti sakit punggung cukup normal dialami ibu hamil. Ini adalah tanda kehamilan normal. Namun jika Anda merasa sakit luar biasa, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment