Friday, March 8, 2013

Fakta Menarik Seputar Infertilitas

Fakta Menarik Seputar Infertilitas   KETIDAKSUBURAN atau infertilitas menjadi salah satu faktor yang membuat pasangan kesulitan untuk mendapatkan kehamilan. Beberapa fakta mengenai infeertilitas perlu Anda ketahui agar bisa melakukan penanganan dan pencegahan.
 
Fakta menarik yang patut Anda ketahui adalah sekira 48 persen pria menyumbang kasus infertilitas pada pasangan. Gaya hidup yang tidak sehat dapat memengaruhi kualitas sperma. Selain itu, lingkungan yang tidak sehat juga dapat mengurangi kualitas sperma. Usia, stres, pola makan yang buruk, kurang olahraga, kebiasaan merokok yang dialami pria pun dapat menggangu hormon yang berpengaruh terhadap fertilitas.
 
Fakta lain yang bisa menyebabkan infertilitas pada pria adalah terlalu sering mandi air panas yang bisa memengaruhi kesuburan pria. Dari penelitian yang pernah dilakukan terhadap testis menunjukkan, air hangat yang secara rutin mengenai area testis dapat mengurangi produksi sperma. Penelitan lain menunjukkan pria yang sering berendam dalam air hangat juga mengalami hal serupa. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menghindari mandi air hangat selama satu bulan, produksi sperma akan kembali normal.
 
Ketidaksuburan ini dapat diatasi dengan melakukan pemeriksaan pada dokter. Jika gaya hidup adalah salah satu penyebabnya, maka Anda bisa mulai mengurangi hal-hal yang tidak sehat dan merubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Sehingga kesuburan Anda dan pasangan bisa tetap terjaga. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment