Monday, March 11, 2013

Berat Badan Berlebih Picu Pembesaran Jantung

Berat Badan Berlebih Picu Pembesaran Jantung   KELEBIHAN berat badan memang dapat membawa Anda pada risiko penyakit kardiovaskuler. Salah satu penyakit yang dikhawatirkan pada mereka yang mengalami kegemukan adalah pembesaran jantung.
 
Mereka yang memiliki berat badan berlebih, terutama pada usia dewasa awal, dapat menyebabkan pembesaran jantung yang berbahaya di kemudian hari. Obesitas pada usia muda sangat berisiko terhadap penyakit kardiovaskuler.
 
Para peneliti menemukan bahwa mereka yang kelebihan berat badan sepanjang hidup mereka, lebih berisiko untuk memiliki peningkatan massa ventrikel kiri jantung dan ketebalan dinding relatif. Keduanya merupakan prediktor kuat dan independen dari penyakit kardiovaskular dan kematian, demikian yang dilansir Health24.
 
"Kelebihan berat badan di usia 20-an dapat memiliki efek merugikan pada jantung 40 tahun mendatang, terutama jika Anda kelebihan berat badan di selama bertahun-tahun," ungkap pemimpin penelitian Arjun Ghosh, dari International Centre for Circulatory Health of Britain's National Heart and Lung Institute, Inggris.
 
Orang yang kelebihan berat badan akan mengalami peningkatan ukuran jantung yang berbahaya. "Dan kita tahu dari penelitian lain bahwa kelebihan berat badan berisiko diabetes atau penyakit jantung. Seseorang dengan otot jantung yang lebih besar lebih mungkin untuk mengalami serangan jantung, meninggal atau mengalami masalah lain, seperti stroke,? jelas Arjun. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment