Monday, March 11, 2013

Bebas dari Derita PMS? Hindari Makanan Asin

Bebas dari Derita PMS? Hindari Makanan Asin   GANGGUAN kesehatan yang sering dihadapi wanita adalah PMS (premenstruasi sindrom). Setiap bulannya, PMS membuat banyak wanita tersiksa akibat berbagai gejala yang membuat tubuh tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, ada tip yang bisa Anda coba sehingga Anda terbebas dari rasa tidak nyaman saat PMS.
 
Gejala dari PMS memang tidak menyenangkan bagi para wanita. Mulai dari kelelahan, nyeri, iritasi, perubahan suasana hati, kembung, jerawat, rasa sakit pada tubuh, gelisah, dan sebagainya. Semua gejala ini tentu bisa membuat Anda tidak nyaman. Agar Anda siap menghadapi PMS dan mengurangi gejalanya yang tidak nyaman, Anda bisa melakukan tip berikut, seperti yang dilansir Magforwoman.
 
Latihan

Seperti kebanyakan dokter akan menyarankan, Anda harus berolahraga secara teratur. Namun, saat PMS Anda bisa terlibat dalam latihan ringan. Yoga, aerobik atau pergi keluar untuk berjalan-jalan bisa membantu Anda. Idenya adalah untuk merasa baik sepanjang waktu, sehingga dapat mengurangi stres dan mudah marah. Dengan berolahraga, Anda akan menjaga tubuh Anda fit dan menghindari kemungkinan kram atau sakit badan. Latihan juga membantu mengatur kadar hormon selama periode haid.
Minum air

Minum banyak air sangat penting untuk kesehatan Anda. Dan saat mengalami PMS, minum air bahkan lebih penting. Dengan meminum 8-10 gelas air setiap hari, Anda akan meminimalkan retensi cairan, sehingga mengurangi risiko kembung. Jika Anda minum air hangat, Anda juga bisa menyelamatkan diri dari rasa sakit yang di alami akibat keasaman atau gas yang muncul menjelang menstruasi.
 
Hindari makanan asin

Pada kenyataannya, makanan tinggi garam hanya akan mengintensifkan gejala tidak nyaman dari PMS. Ketika Anda meningkatkan asupan garam Anda akan meningkatkan kemungkinan retensi cairan dan kembung, yang pada gilirannya, merusak suasana hati Anda. Ganti camilan dengan sayuran dan buah akan lebih bermanfaat.
 
Hindari Kafein

Kafein cenderung untuk meningkatkan kegelisahan, ketegangan dan kecemasan yang Anda alami selama PMS. Oleh karena itu, Anda harus menghindarinya. Cobalah untuk menggantinya dengan teh herbal untuk membantu menjaga Anda dari gejala PMS. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment