Tuesday, August 5, 2014

Sembelit Hilang Berkat Konsumsi Buah Berry

Sembelit Hilang Berkat Konsumsi Buah BerryBUAH berry kini sangat populer karena memiliki nutrisi tinggi dibanding kalorinya. Selain itu, berry juga mampu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan karena kaya akan serat.  
Karena kaya akan serat tersebut, buah berry pun efektif mengatasi masalah sembelit. Disamping itu, buah berry mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C, A, B1, B2, B3, dan E. Disamping itu, berry juga memberi kalsium, magnesium, tembaga dan zinc, sehingga baik dikonsumsi. Bahkan, masih banyak manfaat kesehatan lain dari konsumsi buah berry. Berikut ulasannya, seperti yang dikutip Magforwomen, Rabu (6/8/2014) berikut ini.
 
Sumber antioksidan
 
Proses oksidasi yang terjadi di dalam tubuh menghasilkan radikal bebas sehingga mempengaruhi dan menyebabkan kerusakan sel. Hal tersebut membuat tubuh rentan terhadap penyakit dan penuaan dini. Dengan mengonsumsi buah berry, Anda akan terhindar dari semua masalah kesehatan tersebut karena termasuk sumber antioksidan.
 
Jaga kesehatan jantung dan kolesterol
 
Manfaat penting dari mengonsumsi berry adalah menjaga sistem kardiovaskular tetap sehat. Hal ini karena buah berry mengandung antioksidan yang disebut anthocyanin, di mana kandungan ini mencegah oksidasi kolesterol.
 
Sumber asam amino
 
Buah berry mengandung asam amino yang membantu dalam memberikan energi. Oleh karena itu, mengonsumsi berry akan menghasilkan energi lebih banyak dan kinerja otot yang lebih baik. (Baca: Makan Apel Bikin Perut Sembelit?)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment