Sunday, August 31, 2014

Bahaya Mie Instan Bisa Berkurang, Asal...

Bahaya Mie Instan Bisa Berkurang, Asal...KONSUMSI mie instan menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Padahal, terlalu sering mengonsumsi mie instan bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

Menurut Guru Besar Bidang Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI), Prof. Endang L. Achadi, MPH, Dr. PH, mie merupakan bagian dari karbohidrat atau makanan pokok seperti halnya nasi. Karena itu, ketika mengonsumsinya sangat dianjurkan untuk menambah makanan lain, misalnya sayur.

"Kalau hanya mie saja itu tidak bisa memenuhi gizi. Sehingga harus dicampur atau diganti dengan yang lain," ujarnya di Hyatt Regency, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta, belum lama ini.

Selain masalah gizi yang tidak seimbang, mie instan juga mengandung bahan-bahan pengawet dan kandungan garam yang sangat tinggi. Karenanya, Prof Endang lebih menganjurkan agar masyarakat tidak mengonsumsi mie instan secara berlebihan.

"Kalau terus-menerus jadi tidak sehat, Sehingga kalau bisa, makanan apapun yang dikonsumsi harus olahan sendiri," tutupnya.  
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment