Friday, August 29, 2014

Fakultas Kedokteran Tidak Sesuai Syarat Harus Ditutup

Fakultas Kedokteran Tidak Sesuai Syarat Harus DitutupMENTERI kesehatan Nafsiah Mboi mengusulkan fakultas kedokteran yang tidak memenuhi syarat harus ditutup. Pasalnya, ada 74 Fakultas Kedokteran yang sebagian dinilai 'abal-abal'.

"Bukan hak saya untuk menutup. Tapi, saya usulkan. Itu hak Kemendikbud. Kita kan udah ada UU, jadi diikuti persyaratan itu," tuturnya di Hotel Arya Duta, Jakarta, Kamis. 28 Agustus 2014.

Syarat yang dimaksud tentunya meliputi fasilitas seperti rumah sakit, siswa serta pengajar yang terakreditasi. Namun sayangnya, hingga saat ini masih ada FK yang tidak sesuai dengan persyaratan tersebut, seperti siswa yang mencapai 500 orang hingga dosen yang tidak terakreditasi.

"Mereka juga bahkan menerima STM dan SMK," imbuhnya.

Syarat yang dimaksud, pertama tentang supaya diterima, harus sesuai dengan fasilitasnya, harus punya rumah sakit, harus punya dosen yang terakreditasi.

Karenanya, melalui tindakan tegas tersebut menjadi upaya untuk mencegah komersialisasi pendidikan dokter.

"Jangan biarkan pendidikan kedokteran dikomersialisasi pendidikan kedokteran. Mutu tidak boleh dikorbankan. Biaya pendidikan juga sudah diatur dan harus dipatuhi, sehingga tidak menjadi sumber mata pencaharian oknum tertentu," tutupnya.  
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment