Saturday, August 30, 2014

Jelas MDG's, Masih Ada Perbedaan Data AKI

Jelas MDGANGKA Kematian Ibu (AKI) merupakan salah satu target Millenium Development Goal (MDG's) yang harus dicapai Indonesia pada tahun 2015. Namun, jelang akhir MDG's terdapat perbedaan data mengenai AKI di Indonesia.

Hal tersebut seperti diutarakan oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp. A, usai pelantikan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan. Menurut Nafsiah Mboi,  Angka kematian ibu berdasarkan SDKI tahun 2012 dikatakan meningkat, yakni menjadi 359/100.000 kelahiran hidup.

"Berdasarkan SDKI tahun 2012, angka kematian ibu dikatakan meningkat 359 per 100.000 kelahiran hidup, berarti kita tidak akan capai," ujarnya di Gedung Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Namun, Nafsiah mengatakan bahwa mengenai target angka kematian ibu di Indonesia mempunyai harapan. Hal ini karena menurut World Health Statistic, ternyata pada tahun 2012 angka kematian ibu di Indonesia 190/100.000 kelahiran hidup.

"Berarti kita akan capai. Jadi, kita masih akan bahas yang mana kita percaya, data internasional atau data SDKI, jadi kita akan sepakati itu dulu," tuturnya.

"Begitu juga dengan angka kematian bayi dan sebagainya, kalau menurut World Health Statistic itu Indonesia mencapai," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment