Tuesday, August 26, 2014

Bahayanya Minum Obat Tidur Dibarengi Obat Lain

Bahayanya Minum Obat Tidur Dibarengi Obat Lain   MINUM obat tidur tidak bisa sembarangan karena harus sesuai anjuran dokter. Karena itu, minum obat tidur juga tidak boleh dibarengi dengan konsumsi obat lainnya, termasuk alkohol.

Director of Sleep and Epilepsy dari Columbia University, Carl Bazil, MD mengatakan bahwa minum obat tidur dapat lebih berbahaya dibanding obat lain, terutama dengan dosis yang terlalu tinggi. Selain itu, mencampur obat tidur dengan yang lain, termasuk alkohol, dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh yang lebih parah.

?Mencampur obat tidur dengan obat lain bukan ide yang baik karena akan menimbulkan efek dari keduanya, termasuk minuman beralkohol atau stimulan lainnya,? kata Bazil, seperti dikutip Womenshealthmag, Selasa (26/8/2014).

?Dampaknya dari kedua obat akan berlangsung lebih lama, sehingga kemungkinan besar saat bangun Anda akan merasa lebih bingung dan grogi,? tambahnya. (Baca: Aksesi FCTC Lindungi Hak Kesehatan Anak)

Bahkan, dampak dari minum obat tidur dibarengi dengan obat lainnya bisa lebih berbahaya dari apa yang Anda bayangkan, terutama dengan dosis tinggi. Bazil mengatakan bahwa minum obat tidur dengan dosis tinggi dibarengi obat lain dapat menekan pernapasan.

?Sebuah dampak yang lebih ekstrem adalah menekan pernapasan. Jika Anda minum dengan dosis tinggi, atau mengonsumsinya sekaligus dengan obat lain, maka bisa menekan pernapasan hingga mengantarkan Anda ke gawat darurat rumah sakit,? tuturnya.

Sementara, pada Januari 2013, FDA (Food and Drugs Administration) telah menurunkan dosis obat tidur untuk wanita dari 10 mg menjadi 5 mg. Oleh karena dapat berdampak serius, sekali lagi ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat tidur.
(fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment