Monday, August 25, 2014

Jus Daun Pepaya Sembuhkan Demam Berdarah

Jus Daun Pepaya Sembuhkan Demam BerdarahDAUN pepaya dikenal memiliki khasiat untuk mengobati penyakit malaria. Namun, belum lama ini, The Institute for Medical Research (IMR) mengungkapkan kelebihan lain dari daun papaya, yaitu menyembuhkan penyakit demam berdarah.

Penelitian tersebut bertujuan untuk memelajari unsur penyembuh dalam daun pepaya sebagai obat penyakit demam berdarah.  Kendati demikian, penelitian tersebut masih akan dilanjutkan hingga dua tahun mendatang.

Petugas medis IMR Dr Soobitha Subendran mengatakan bahwa daun pepaya tidak secara ajaib menyembuhkan pasien demam berdarah. Daun pepaya bahkan bisa menjadi terapi pendukung untuk membantu mempercepat proses pemulihan, yang biasanya memakan waktu 9 sampai 10 hari. (Baca: Wisatawan Italia & Spanyol Terancam DBD)

"Saya secara pribadi telah mengamati bahwa waktu pemulihan pasien yang diberikan ekstrak daun pepaya lebih cepat dibandingkan dengan kelompok pasien yang menerima pengobatan demam berdarah secara standar, dalam uji klinis yang dilakukan oleh IMR sebelumnya," ungkapnya, seperti dikutip FreeMalaysiaToday, Selasa (26/8/2014).

Pasien yang berniat untuk mencoba ekstrak daun pepaya harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Jika sudah disetujui oleh spesialis kesehatan bersertifikat, mereka dapat mulai mengonsumsi dua sendok makan ekstrak daun pepaya sehari selama maksimal tiga hari.

Sebuah brosur yang didistribusikan oleh IMR menjelaskan cara membuat jus daun pepaya. Pertama, pilih dua daun pepaya yang sudah tua, kemudian cuci daun secara menyeluruh sebelum direndam selama 15 menit. Lanjutkan dengan satu bilasan terakhir.  Selanjutnya, daun pepaya dapat dikonsumsi dengan cara ditumbuk atau diblender untuk diminum sebagai jus. (fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment