Wednesday, August 27, 2014

Tiga Alasan Cokelat Baik untuk Kesehatan

Tiga Alasan Cokelat Baik untuk KesehatanKABAR gembira bagi Anda pecinta cokelat. Pasalnya, cokelat memiliki segudang manfaat bagi kesehatan karena kaya akan antioksidan bernama flavonoid.

Berikut beberapa manfaat cokelat untuk kesehatan, sebagaimana dilansir AlArabiya, Kamis (28/08/2014).

Penyakit jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi beberapa kotak cokelat hitam dalam sehari dapat mengurangi risiko serangan jantung hampir 50%.
 
Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2007 oleh John Hopkins University School of Medicine menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi cokelat dapat mengurangi proses pembekuan darah. Ketika platelet atau trombosit menggumpal, pembuluh darah bisa menyempit dan jika fatal ini dapat menyebabkan stroke.
 
Dalam sebuah studi Swedia, cokelat dikaitkan dengan penurunan risiko gagal jantung. Setelah studi dilakukan pada sejumlah 30.000 wanita selama sembilan tahun, ditemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi hingga 30g cokelat mengalami penurunan risiko 26% ketika dikonsumsi 1-3 kali per bulan, dan pengurangan risiko 32% ketika dikonsumsi sekali atau dua kali per minggu .



Tekanan darah
 
Beberapa penelitian telah menghubungkan penurunan tekanan darah hingga 5 g per hari dengan konsumsi cokelat. Hal ini diduga disebabkan oleh flavanols, yang merangsang produksi oksida nitrat dan menyebabkan pembuluh darah membesar, sehingga dapat menurunkan tekanan darah.
 
Sebuah meta-analisis yang dipublikasikan pada tahun 2012 dalam Cochrane Database of Systemic melaporkan bahwa individu yang mengkonsumsi 105 g cokelat hitam yang mengandung 1080mg flavanol setiap hari mengalami penurunan tekanan darah rata-rata 2.77/2.20 mmHg.



Suasana hati
 
Karena rasanya yang enak, cokelat bisa meningkatkan mood Anda. Cokelat mengandung serotonin, juga dikenal sebagai "hormon bahagia," yang mengatur suasana hati Anda dan membuat Anda merasa lebih santai. (Baca: Fatty Liver Bisa Diobati, Asal...)
 
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Psychopharmacology, partisipan yang mengonsumsi campuran cokelat gelap dengan sejumlah besar polifenol atau sejenis flavonoid, mengalami perubahan mood yang lebih baik dibandingkan mereka yang mengonsumsi campuran cokelat yang tidak memiliki polifenol. Namun demikian, masih ada pertentangan dalam studi-studi tentang efek coklat ini.

Tidak semua cokelat sama
 
Kebanyakan cokelat memiliki satu kesamaan: banyak kalori. 30g cokelat manis bahkan dapat memiliki sekitar 150 kalori.
 
Namun demikian, tidak semua cokelat kemasan memiliki manfaat kesehatan yang sama. Kuncinya adalah memilih cokelat dengan kandungan flavonol tertinggi, hal ini ditentukan dengan jumlah komposisi kakao dalam cokelat. (Baca: Awas, Fatty Liver Bisa Menyerang Siapa Saja)
 
Tanpa pemanis, kue cokelat memiliki 206 mg per 100g flavanol. Dark chocolate memiliki setengahnya dari jumlah itu, dan konten flavanol turun menjadi 15 mg per gram dalam susu cokelat. Cokelat putih tidak mengandung padatan kakao, maka tidak ada flavanols.
 
Pilihan yang bagus adalah cokelat hitam dengan kandungan kakao minimal 70%. Coklat olahan jenis komersial yang sering Anda lihat di supermarket biasanya sering mengandung banyak tambahan gula dan lemak jenuh.
(fik)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment