Sunday, August 24, 2014

Dua Warga Kongo Meninggal Dunia Akibat Ebola

Dua Warga Kongo Meninggal Dunia Akibat EbolaWABAH virus Ebola belum juga berhenti di kawasan Afrika. Terbaru, dua orang meninggal di Democratic Republic of Congo setelah terinfeksi virus Ebola.  
Menteri Kesehatan Kongo, Felix Kabange Numbi, mengatakan bahwa pada hari Minggu, 24 Agustus 2014, dua di antara delapan sampel dari Provinsi Equateur meninggal dunia karena Ebola. Bahkan, para pejabat pemerintah setempat meyakini jumlah orang yang tewas bisa lebih dari itu.
 
?Para pejabat di Kongo percaya bahwa Ebola telah menewaskan 13 orang di wilayah mereka, termasuk lima di antaranya adalah petugas kesehatan,? kata Numbi, sebagaimana dikutip Aljazeera, Senin (25/8/2014).
 
Numbi menambahkan bahwa 11 orang telah terinfeksi Ebola dan kini dalam masa isolasi. Sementara, the Associated Press melaporkan bahwa 80 orang yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien sedang ditelusuri. Oleh karena itu, Numbi menyatakan epidemi Ebola di wilayah Djera.
 
?Saya menyatakan epidemi Ebola di wilayah Djera, Boende, Provinsi Equateur,? tuturnya. (Baca: Jamaah Haji Tak Perlu Panik soal Ebola)
 
Untuk diketahui, menurut angka yang dirilis oleh World Health Organization (WHO), sebanyak 2.615 telah terinfeksi Ebola, dan 1.427 di antaranya meninggal dunia. Sierra Leone merupakan negara yang paling terdampak akibat virus Ebola karena setidaknya ada 910 kasus Ebola dan 392 kematian. Negara-negara lain yang juga terkena dampak Ebola, adalah Guinea, Liberia, dan Nigeria.
 
(ren)

»

0 comments:

Post a Comment