Friday, August 29, 2014

Tomat Mampu Cegah Risiko Kanker Prostat

Tomat Mampu Cegah Risiko Kanker ProstatSALAH satu cara mencegah kanker prostat yakni dengan konsumsi tomat. Pasalnya, tomat dipercaya memiliki senyawa likopen yang  berkhasiat tinggi sebagai antioksidan.

Hal inipun juga telah dibuktikan oleh para ilmuwan dari Universitas Bristol, Cambridge dan Oxford. Para ilmuwan dari tiga universitas tersebut meneliti pola makan dan gaya hidup dari 14000 pria. Mereka rata-rata berusia antara 50-69 tahun. Hasil penelitiannya menyebutkan, konsumsi tomat sebanyak 10 buah perminggu, bisa mengurangi risiko kanker prostat daripada yang tidak. Bahkan risiko penurunan tersebut bisa mencapai lima kali atau 18%.

Kendati demikian, tomat tidak dianjurkan jika dikonsumsi dalam bentuk olahan. Misalnya saja saus sebagai teman makan pizza atau pasta. Sebab, saus diketahui memiliki kandungan garam yang tinggi. Kanker prostat sendiri merupakan penyakit yang paling umum diderita pria. Setiap tahunnya, ada 41.700 kasus baru dan 10.700 kematian di Inggris.
 
Selain tomat, ilmuwan juga menganjurkan untuk konsumsi sayur dan buah lain. Paling tidak, dengan mengonsumsi sebanyak lima porsi sehari, risiko mengalami kanker bisa berkurang.
 
"Setidaknya buah dan sayur yang dikonsumsi lima porsi atau lebih bisa mengurangi 24% risiko kanker," ujar Vanessa Er, kepala peneliti dari Universitas Bristol.
 
Lebih lanjut, konsumsi sayur dan buah saja tidak cukup. Namun Vanessa juga menganjurkan para pria bisa menjaga pola makannya. Disamping itu, agar kondisi tetap sehat, cara yang bisa dilakukan adalah aktif melakukan kegiatan apapun.
 
 
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment