Tuesday, August 26, 2014

Kanker Hati Anak Berawal dari Persalinan

Kanker Hati Anak Berawal dari PersalinanKASUS kanker hati di Indonesia mencapai 13.000 dengan angka kematian sekira 12.825 jiwa tiap tahunnya. Kanker hati sendiri tidak hanya menyerang kalangan orang dewasa, tetapi bisa juga pada anak.

Spesialis Penyakit Dalam FKUI-RSCM, Prof. DR. Dr. L. A. Lesmana, SpPD, KGEH mengatakan bahwa kasus kanker hati pada anak memang ada, tetapi tidak terlalu banyak. Lantas, adakah kemungkinan kanker hati ditularkan dari wanita yang sedang hamil ke anaknya?

"Sebetulnya tidak selama dia tidak mengidap virus atau fatty liver," ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 26 Agustus 2014.

Sementara itu, Dr.dr. Rino A. Gani, SpPD, KGEH selaku spesialis penyakit dalam FKUI-RSCM mengungkapkan bahwa kasus kanker hati pada anak lebih disebabkan oleh virus hepatitis B. Biasanya, kondisi tersebut ditularkan ibunya, melalui jalan rahim waktu melahirkan. Lalu, bagaimana bila mengambil tindakan operasi Caesar, adakah potensi penularan virus hepatitis B ke bayi?

"Caesar tetap ada potensi walaupun lebih kecil karena sekira 3-4 persen bisa terjadi penularan di dalam rahim, tetapi itu kecil sekali dibandingkan dengan kemungkinan penularannya melalui jalan rahim," jelas Dr Rino.

Sedangkan, Dr Lesmana berpendapat bila adanya kasus kanker hati pada anak merupakan lampu kuning bagi Indonesia. Oleh karena itu, orangtua pun jangan selalu menganggap anak yang gemuk itu sehat, karena seperti kita ketahui bila kelebihan berat badan merupakan faktor risiko.

"Kita melihat hal tersebut sebagai lampu kuning bagi negara Indonesia. Jadi, orangtua juga kalau melihat anak yang gemuk jangan selalu menganggap itu baik dan sehat," tutupnya. (Baca: Mata Kuning, Gejala Kanker Hati Stadium Lanjut) (fik)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment