Tuesday, August 26, 2014

Skrining Tiap 6 Bulan Cegah Kanker Hati Tak Bergejala

Skrining Tiap 6 Bulan Cegah Kanker Hati Tak BergejalaKANKER hati pada stadium awal biasanya seperti tidak menimbulkan gejala. Tetapi, biasanya kanker hati baru menimbulkan gejala ketika sudah memasuki stadium lanjut. Meski demikian, ada deteksi kanker hati pada stadium awal tanpa gejala.

Menurut Spesialis Penyakit Dalam FKUI-RSCM, DR. Dr. Rino A. Gani, SpPD, KGEH, pada stadium dini kanker hati memang hampir tidak menimbulkan gejala. Namun, bukan berarti tidak ada yang bisa dilakukan untuk mendeteksi adanya penyakit ini.

?Stadium dini susah (deteksinya-red) karena hampir tidak ada gejalanya. Tetapi, tentu kalau kita terkena hepatitis, minta dokter untuk melakukan skrining,? katanya pada seminar ?Waspada Kanker Hati, Penanganan Kanker Hati Stadium Lanjut? di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).

Lalu, bagaimana bila seseorang sudah mengalami sirosis? Dr Rino menjelaskan bila seseorang sudah terkena sirosis untuk mencegah kanker hati, ada baiknya melakukan skrining setiap enam bulan. (Baca: Mata Kuning, Gejala Kanker Hati Stadium Lanjut)

?Kalau uda sampai tahap sirosis, skrining dilakukan setiap enam bulan sekali. Kalau belum sampai tahap sirosis, skrining dilakukan setahun sekali begitu juga kalau ada keturunan kanker hati,? tuturnya.

Karena itu, kesadaran masyarakat terhadap kanker hati sangatlah penting. Sampai saat ini, kesadaran masyarakat terhadap kanker hati masih terbilang rendah, karena kebanyakan orang datang ke rumah sakit sudah pada tahap lanjut.  
(fik)

»

1 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment