Friday, August 29, 2014

Bahaya Perokok Pasif pada Wanita Hamil

Bahaya Perokok Pasif pada Wanita HamilMENJADI perokok pasif memang lebih berbahaya. Apalagi bagi wanita yang sedang hamil. Berikut dampak perokok pasif pada wanita hamil, seperti dikutip Boldsky, Sabtu (30/8/2014).  
Kelainan bentuk fisik
 
Salah satu efek wanita hamil yang menjadi perokok pasif selama dalam kandungan adalah kemungkinan cacat fisik saat bayinya lahir. Hal ini karena paparan terus-menerus dari kandungan berbahaya asap rokok akan memutasi genetik, sehingga akan memberikan kelainan pada kaki, testis dan otak.
 
Kematian
 
Ada banyak penelitian yang telah dilakukan untuk mempelajari hubungan perokok pasif dengan bayi mati. Para peneliti dalam penelitian tersebut membuktikan bahwa kemungkinan bayi meninggal dunia saat lahir sekira 23 persen pada wanita hamil yang menjadi perokok pasif.
 
Berat badan lahir rendah
 
Banyak wanita yang tidak menyadari bahwa berat badan lahir rendah dikarenakan paparan terus-menerus sebagai perokok pasif. Jika ketika USG bayi terlihat memiliki berat badan yang rendah, maka itu disebut hipoksia janin yaitu suplai darah menurun ke plasenta.
 
Masalah pernapasan
 
Wanita hamil yang terpapar asap rokok terus-menerus akan menyebabkan perkembangan organ pernapasan bayi menjadi abnormal. Karena itu, bayi ketika lahir sangat berisiko mengalami kesulitan bernapas dan asma di kemudian hari.
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment