Thursday, August 28, 2014

Air Keran Langsung Minum Bisa Turunkan IQ?

Air Keran Langsung Minum Bisa Turunkan IQ?AIR keran yang diminum secara langsung ternyata bisa menurunkan IQ. Pasalnya, air tersebut mengandung kadar fluorida yang cukup tinggi.

Hal inipun didasarkan pada studi baru yang ditemukan di 10 komunitas di negara bagian Maine, Amerika serikat. Dalam sejumlah kasus, sumber air yang ada memiliki kandungan fluorida dua kali dari level yang ditetapkan U.S. Environmental Protection Agency. Kondisi ini dinyatakan telah mencapai batas maksimum, seperti dikutip Dailymail, Kamis (28/08/2014).  
Sebuah ulasan artikel tahun 2012 oleh Universitas Harvard menguji sejumlah studi yang dilakukan di luar Amerika. Ditemukan bahwa paparan fluorida yang tinggi dapat menurunkan IQ anak sebanyak rata-rata 7 poin. Peneliti Harvard University me-review studi mengenai fluoride dan otak, dan menyimpulkan bahwa hasil tersebut mendukung kemungkinan efek samping dari paparan fluorida terhadap perkembangan saraf anak.
 
"Level yang kita bicarakan terkait dengan level yang kita temukan pada kasus di Cina," kata Andrew Smith, ahli toksikologi negara bagian Maine, kepada Scientific American.
 
Fluorida (asam fluosilicic) memang ditambahkan ke sumber air di AS untuk membantu mengurangi kerusakan gigi pada warga Amerika. Setelah dikaji, NRC melaporkan pada tahun 2006 bahwa fluorida tersebut justru mengganggu fungsi otak.
 
?Paparan fluoride bagi perkembangan otak jauh lebih rentan terhadap cedera yang disebabkan oleh racun. Mungkin ini dapat menyebabkan kerusakan yang bersifat permanen," imbuhnya.
 
Namun sebelumnya, sebuah studi baru dari para peneliti University of Otago di Selandia Baru mengakui bahwa fluorida tidak terbukti berkontribusi bagi penurunan level IQ. Mengambil data dari studi terhadap 1.000 orang yang lahir di Dunedin, Selandia Baru, selama 1972-1973?Dunedin Multidisciplinary Study?peneliti dari University of Otago membandingkan IQ peserta penelitian yang dibesarkan di pinggiran kota dengan dan tanpa air yang terfluoridasi . Mereka mengatakan hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari IQ mereka yang terpapar fluorida dan yang tidak.
 
(fik)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment