Sunday, August 31, 2014

Sebelum Hamil, Sebaiknya Wanita Jangan Gemuk

Sebelum Hamil, Sebaiknya Wanita Jangan GemukWANITA ada baiknya memperhatikan berat badannya, terlebih jika sedang merencanakan kehamilan. Pasalnya, terlalu gemuk saat hamil, janin yang dikandungnya berisiko terkena berbagai penyakit.

Hal inipun seperti yang diungkapkan guru besar bidang ilmu gizi kesehatan masyarakat, Universitas Indonesia (UI), Prof. Endang L. Achadi, MPH, Dr. PH. Menurutnya, ibu hamil dalam kondisi kegemukan menimbulkan risiko diabetes pada sang bayi.

"Terlalu kurus tidak baik dan kalau ibunya gemuk juga tidak bagus karena akan menyebabkan bayinya cenderung terlalu gemuk juga dan risiko diabetes meningkat," ujarnya di Hyatt Regency, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta, Sabtu 30 Agustus 2014.

Lebih lanjut, Prof Endang menjelaskan, untuk mengukur obesitas ada yang disebut dengan Indek massa tubuh. Bila wanita indeks massa tubuhnya melebihi 27 sebelum hamil, maka itu tidak bagus karena normal 18,5 sampai 25.

Kalau ukuran memang ada yang obesitas, jadi ukuran itu ada yang kita sebut indeks massa tubuh. Jadi, jika sebelum kehamilannya dia mempunyai IMT lebih dari 27 itu tidak bagus, normalnya seharusnya 18,5 sampai 25," jelasnya.

Oleh karena itu, Prof Endang menghimbau agar sebelum hamil, seorang wanita sebaiknya tidak terlalu gemuk, tetapi juga jangan terlalu kurus.

"Risikonya, kalau ibu terlalu gemuk, maka anak cenderung gemuk juga, dan kalau ibu terlalu kurus, maka bayinya juga akan kurus," tutupnya. (jjs)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment