Saturday, August 30, 2014

Gizi Tidak Cukup, Anak Rentan Penyakit Kronis

Gizi Tidak Cukup, Anak Rentan Penyakit KronisSERIBU hari pertama kehidupan sangat penting dalam menentukan masa depan seseorang. Dalam 1000 hari pertama kehidupan, pemenuhan gizi terhadap bayi sangatlah penting, mengapa?

Guru Besar Bidang Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI), Prof. Endang L. Achadi, MPH, Dr. PH mengatakan bahwa pemenuhan gizi pada 1.000 hari pertama kehidupan sangat penting. Hal ini karena 1000 hari pertama kehidupan terganggu, bayi akan lebih berisiko terkena penyakit kronis di kemudian hari.

"Jadi, 1000 hari petama kehidupan itu dampaknya bukan hanya pendek, dan kurang tangkas berpikir serta beraktivitas melainkan lebih berisiko mengalami mengalami beberapa penyakit kronis," ujarnya pada talkshow "Seribu Hari yang Menentukan Masa Depan Bangsa" di Hyatt Regency, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta, Sabtu (30/8/2014).

Prof. Endang menjelaskan bahwa bayi lebih berisiko mengalami penyakit kronis berawal dari perkembangan semua organ tidak optimal akibat dari kekurangan gizi. Oleh karena perkembangannya organ-organ terganggu, maka bayi-bayi menjadi berisiko terkena penyakit kronis.

"Awalnya perkembangan semua organ berkurang karena kekurangan gizii, termasuk organ jantung, ginjal dan hati. Oleh karena perkembangan organ-organ tersebut terganggu, maka bisa berisiko mengalami penyakit kronis," tutupnya.
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment