Thursday, August 14, 2014

Graha YOAI, Zona Bermain Anak Pengidap Kanker

Graha YOAI, Zona Bermain Anak Pengidap KankerFAKTOR psikologis sangat berperan dalam pengobatan kanker anak. Rutinitas berobat dan waktu pengobatan yang panjang membuat pasien anak kanker membutuhkan keceriaan agar nyaman menjalaninya.

Hal inilah yang membuat Metro Department Store membangun fasilitas zona bermain dan belajar di rumah singgah untuk pengidap kanker di Graha Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Graha YOAI merupakan rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker yang tidak mampu untuk menjalani pengobatan di Jakarta.

Graha yang berdiri sejak Februari 2014 di kawasan Tomang, Jakarta Barat, ini menampung anak penderita kanker beserta orang tuanya dari berbagai daerah di Indonesia.

"Area bermain dan belajar di dalam sebuah rumah singgah menjadi sarana bagi penghuni untuk tetap ceria selama mereka menjalani pengobatan. Apalagi, kami sadar dibutuhkan waktu pengobatan yang cukup panjang untuk seorang anak penderita kanker hingga dinyatakan sembuh," KATA Anskarina Christin, Assistent General Manager Marketing Department Store, saat peresmian Zona Bermain dan Belajar di Graha YOAI, Jakarta Barat, Kamis (14/8/2014).

Anskarina berharap, sumbangan ini membuat anak dan orangtua yang ada di rumah singgah merasa berada di rumah sendiri. Sumbangan yang diberikan berupa empat unit komputer, konsol game beserta TV, buku-buku, mainan, dan sound system.

"Kami harapkan anak-anak bisa menggunakan seluruh fasilitas yang ada untuk bermain dan belajar," tuturnya.

Sumbangan ini merupakan program kedua CSR Metro dengan YOAI. Dana pembangunan fasilitas ini berasal dari donasi pelanggan Metro Department Store melalui program Christmas Fundraising 2013. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment