Monday, August 4, 2014

Berikut Gejala-Gejala Orang Terkena Virus Ebola

Berikut Gejala-Gejala Orang Terkena Virus EbolaSEPERTI penyakit pada umumnya, virus Ebola (Ebola Virus Disease) juga memiliki gejala awal saat muncul. Apa saja?
 
Prof Tjandra Yoga Aditama, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI menjelaskan, gejala dari seseorang yang terinfeksi virus Ebola sangat bervariasi. Namun, umumnya hal ini sering muncul tiba-tiba. (Baca: Cara Virus Ebola Menyebar ke Tubuh)
 
"Awal gejala termasuk demam tinggi, setidaknya 38,8 derajat Celcius atau 101,8 derajat Fahrenheit. Kemudian, sakit kepala parah, nyeri otot, sakit perut, kelemahan parah, kelelahan, sakit tenggorokan, mual, pusing, pendarahan internal dan eksternal," ungkapnya, seperti dikutip rilis yang diterima Okezone, Senin (4/8/2014)
 
Dalam kondisi tersebut, tidak sedikit yang menduga jika penderita virus Ebola sedang terkena malaria, demam, thyphus, disentri, influenza, atau berbagai infeksi bakteri lainnya. Lebih dalam, Ebola juga bisa menyebabkan gejala yang lebih serius. Bahkan, jika tidak ditangani dengan cepat, bisa berujung pada kematian. (Baca: Ebola, Penyakit akibat Virus Paling Mematikan)
 
"Diare, kotoran berdarah atau gelap, muntah darah, dan mata merah distension adalah gejala dari Ebola yang sudah tahap serius. Kalau sudah seperti itu, biasanya disarankan untuk seseorang diinkubasi sekira dua sampai 21 hari. Akan tetapi, umumnya hanya perlu lima sampai 10 hari,? tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment