Saturday, June 21, 2014

Siasat Demam Piala Dunia Tak Ganggu Pola Tidur

Siasat Demam Piala Dunia Tak Ganggu Pola TidurDEMAM Piala Dunia 2014 di Brasil tengah melanda seluruh pelosok Indonesia. Namun, karena adanya perbedaan waktu, masyarakat Tanah Air harus menyaksikannya pada dini hari.
 
Tak ayal jika hal inipun bisa mengganggu pola tidur. Bahkan jika tidak disiasati, bisa menganggu kondisi kesehatan. Yohannes Kevin, pemenang L-Men of the Year 2014, mengaku punya siasat untuk mengatasinya.
 
"Mungkin tidurnya lebih dipercepat karena saya dengar Piala Dunia mulainya jam 4 pagi. Jadi, kalau bisa tidurnya dari jam 8 malam," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
 
Dengan siasat seperti itu, Kevin mengaku masih bisa memeroleh waktu tidur selama delapan jam.
 
"Memang, sebenarnya tetap tidak bagi juga. Namun, dibandingkan kita hanya memperoleh durasi tidur tiga jam, tidur lebih awal mejadi lebih baik," jelasnya. (Baca: Yohannes Kevin Sempatkan Olahraga 20 Menit di Rumah)
 
Kevin sendiri sebenarnya tidak terlalu mengikuti Piala Dunia sehingga tidak pernah menontonnya hingga larut malam. Namun, apapun aktivitasnya, menurut Kevin, kurang tidur bisa membuat tubuhnya menjadi kurang segar keesokan hari.
 
"Kalau sudah larut malam, pasti esok harinya kurang segar dan aktivitasnya tidak berjalan dengan lancar serta lebih merasa capek," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment