Thursday, June 5, 2014

Hati-Hati, Sakit Mata Sedang Marak

Hati-Hati, Sakit Mata Sedang MarakMENJAGA kesehatan memang sangat penting, apalagi saat cuaca tidak menentu seperti sekarang ini. Sakit mata salah satu yang menjadi ancaman.

Menurut dr Deby C dari klinik Jalinan Kasih MNC Group, ada berbagai penyakit yang harus diwaspadai. Salah satunya adalah iritasi mata.

"Akhir-akhir ini memang banyak pasien yang datang dengan keluhan sakit mata atau konjungtivitis akut," katanya kepada Okezone di klinik Jalinan Kasih, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (5/6/2013

Iritasi mata tersebut, tambahnya, bersifat sporadis atau menular. Penyebabnya bisa berbagai macam. Menurut Deby, paling banyak adalah debu.

"Penyebabnya bisa debu dan asap, lalu daya tahan tubuh menurun, jadi gampang iritasi. Menularnya bukan karena kontak mata, tapi mengucek mata lalu memegang sesuatu lalu ada teman yang memegang benda itu lagi," terangnya.

Untuk mencegah penularan iritasi tersebut, dr Deby mengimbau untuk melakukan beberapa hal. Salah satunya adalah istirahat agar virus tidak semakin menyebar.

"Pakai kacamata agar tidak sering dikucek dan harus istirahat. Lalu cuci tangan setelah mengucek mata juga penting," tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment