Wednesday, June 11, 2014

Gizi Tepat Investasi Terbaik Anak di Masa Depan

Gizi Tepat Investasi Terbaik Anak di Masa DepanBEBAN gizi ganda merupakan tantangan kompleks yang sulit diatasi para orangtua. Meski begitu, bukan berarti beban tersebut tidak bisa diatasi.

Menurut Prof Dr M Juffrie, SpA (K), PhD, Ketua UKK Gastrihepatologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), solusi terbaiknya adalah dengan pemenuhan gizi tepat di awal kehidupan anak. Orangtua juga harus memandang jika pemenuhan gizi merupakan sebuah investasi anak di masa depan.

Lalu, kapan seharusnya orangtua mulai melakukan pemenuhan gizi kepada anak? "Sebaiknya dimulai sejak awal kehamilan hingga anak berusia lima tahun. Pada periode ini, perkembangan dan pertumbuhan fisik anak sangat pesat," katanya, pada talkshow serta re-launching Bebelac dengan Bebenutri Plus di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/6/2014)

Selain itu, imbuh dr M Juffrie, pemenuhan gizi tersebut erat kaitannya dengan kesehatan pencernaan. Hal tersebut, menurutnya, berpengaruh ke otak.

"Dasar penting untuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal adalah menjaga kesehatan pencernaan anak. Ini berpengaruh pada perkembangan otak dan status gizi anak," imbuhnya.

Lebih lanjut, pemenuhan gizi optimal sejak awal tidak hanya memberi kesempatan anak untuk lebih sehat dan produktif. Ini juga menurunkan penyakit degeneratif di Indonesia.

"Dengan gizi yang terpenuhi, akan membuat anak produktif dan aktif. Dan, pada akhirnya bisa mengurangi penyakit jantung koroner dan diabates di masa depan," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment