Thursday, June 5, 2014

10 Langkah Mudah Biasakan Hidup Sehat (2-Habis)

10 Langkah Mudah Biasakan Hidup Sehat (2-Habis)SEMAKIN banyak orang menyadari pentingnya hidup sehat. Saat sehat tidak hanya memerlukan syarat fisik, terapi emosional juga penting.

Hidup sehat harus dibiasakan sedini mungkin agar menjadi sesuatu yang mudah dalam keseharian Anda. Beberapa langkah mudah membuat hidup sehat kian dekat, seperti diulas Marieclaire.

- Kurangi lemak jenuh. Yang tubuh butuhkan adalah lemak tak jenuh sedangkan lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menyebabkan penyakit jantung. Ganti mentega dengan minyak nabati saat memasak, dan hilangkan lemak pada potongan daging bila memungkinkan.

- Pastikan Anda makan dalam waktu dua jam setelah berolahraga untuk memaksimalkan pemulihan. Ini adalah salah satu waktu di mana Anda dapat mengonsumsi roti putih dan makanan manis tanpa merasa bersalah, karena tubuh pascaolahraga dapat menolerir karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi.

- Makan siang yang memuaskan untuk membuat Anda siaga dan mencegah mengudap cokelat di sore hari. Anda harus makan campuran baik protein dan serat. Cobalah roti gandum dengan isian ayam, alpukat, dan bayam.

- Hentikan segera kebiasaan minum soda. Minuman ringan buruk bagi gigi Anda, dikaitkan dengan obesitas dan diabetes tipe 2, menurunkan kepadatan tulang, dan menyebabkan osteoporosis.

- Jangan pernah melewatkan sarapan. Penelitian menunjukkan sarapan dapat memudahkan kita mengendalikan berat badan. Cobalah sereal gandum atau bubur. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment