Thursday, March 7, 2013

Suplemen-Suplemen Pengusir Infertilitas

Suplemen-Suplemen Pengusir Infertilitas   SALAH satu faktor sulitnya mendapatkan keturunan adalah karena salah satu pasangan mengalami infertilitas. Bukan hanya wanita yang bisa mengalami hal tersebut. Pria juga cenderung mengalami hal serupa. Untuk mengatasi infertilitas, para pria membutuhkan terapi.
 
Terapi yang paling sederhana untuk mengatasi infertilitas adalah dengan mengatur pola makan Anda. Pola makan gizi seimbang dengan memperhatikan asupan karbohidrat, protein, lemak, sayuran, dan serat termasuk asupan suplemen dapat memperbaiki kesuburan pada calon ayah. Berikut ini adalah suplemen penting yang bisa dikonsumsi pria sebagai salah satu terapi infertilitas, seperti yang dikutip dari buku Bayi Tabung, Menanti Kelahiran, karya dr. Ivan R Sini, SpOG, terbitan Gramedia.
 
Vitamin E
 
 
Untuk pembentukan sperma yang sehat vitamin E dibutuhkan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan juga berperan penting dalam produksi sperma. Kekurangan vitamin E tidak hanya menggangu produksi sperma, tetapi juga menyebabkan penurunan hormon dan enzim yang bertanggung jawab atas produksi sperma.
 
Vitamin C
 
 
Vitamin C berguna untuk melindungi sperma dari kerusakan yang disebabkan oleh serangan radikal bebas. Suplemen vitamin C dalam jumlah etapt dapat menghindarkan sperma yang saling melekat sehingga bisa bergerak lebih cepat.
 
Beta karoten
 
 
Kombinasi suplemen beta karoten dan vitamin E dapat memperbaiki kualitas sperma, sehingga bisa bergerak cepat dan gesit. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment