Wednesday, March 13, 2013

Siasat Jitu Anda Bebas Infeksi

Siasat Jitu Anda Bebas InfeksiKASUS penyebaran bakteri yang resisten terhadap antibiotik memang tengah marak di seluruh dunia, salah satunya di Amerika Serikat. Jenis bakteri baru bernama Carbapenem-Resistant Enterobacteriaceae (CRE) sangat resisten terhadap antibiotik dan tentu ini membahayakan kesehatan Anda.
 
Enterobacteriaceae umumnya ditemukan sebagai bagian dari flora normal dalam usus manusia dan ketika meninggalkan lingkungan ini, enterobacteriaceae dapat menyebabkan infeksi serius. Orang yang sehat biasanya tidak ada pada peningkatan risiko tertular infeksi CRE. Tapi pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit, terutama yang menggunakan peralatan medis seperti kateter atau mereka dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, memiliki risiko lebih tinggi terkena infeksi ini, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan infeksi aliran darah CRE memiliki tingkat kematian 50 persen. CRE tidak mudah diobati dengan antibiotik yang khas atau baru karena dosis tinggi antibiotik diperlukan untuk pengobatan. CRE ini memiliki kemampuan luar biasa untuk menyebar tidak hanya diri mereka sendiri, tetapi juga kemampuan resistensi terhadap antibiotik.
 
Namun, CRE ini bisa dicegah dengan kesadaran para perawat dan pasien di rumah sakit untuk mau menjaga kebersihan individu dan lingkungan. Misalnya, rutin membersihkan tangan, alat medis, dan mengonsumsi obat yang dianjurkan sampai tuntas bagi pasien.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment