Tuesday, March 19, 2013

Kebiasaan-Kebiasaan Sederhana yang Mengganggu Kesehatan

Kebiasaan-Kebiasaan Sederhana yang Mengganggu Kesehatan   ADA banyak kebiasaan yang kita lakukan, yang mungkin tanpa disadari dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Kebiasaan kecil yang tidak kita sadari ini bisa menjadi bumerang bagi kesehatan kita sendiri.
 
Tidak selalu mudah untuk mengetahui apa yang baik bagi kita dan apa yang tidak. Apalagi jika kebiasaan tersebut melibatkan hal medis yang mempengaruhi kesehatan kita. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa menggangu kesehatan Anda seperti yang dilansir Foxnews.
 
Berbagai tambahan pada kopi Anda

Menambahkan whipped cream dan sirup moka dalam kopi memang akan terasa sangat lezat. Namun Anda dapat menambah 50 kalori untuk secangkir kopi. Jika tidak diimbangi dengan kegiatan fisik yang baik, kalori ini bisa menumpuk dan berubah menjadi lemak dalam tubuh Anda.

Menimbang berat badan setiap saat
 
Mengontrol berat badan memang perlu. Tetapi melihat timbangan berat badan setiap saat tentu akan membuat Anda stres. Berat badan dapat berfluktuasi beberapa kilo sepanjang hari. Menonton timbangan Anda bergerak naik turun hanya akan membuat Anda stres. Dan kebiasaan ini tidak dapat membantu Anda benar-benar menurunkan berat badan.
 
Penggunaan spons cuci
Banyak diantara kita seringkali menggunakan spons untuk segala keperluan rumah tangga. Misalnya membersihkan wastafel, atau pinggiran tempat cuci piring Anda, yang kemudian Anda gunakan untuk mencuci piring. Kuman-kuman yang menempel dalam spons bisa berpindah dan menciptakan kontaminasi. Ada baiknya Anda menggunakan spons secara terpisah, atau bersihkan spons secara rutin dengan air panas, atau letakkan spons basah dalam microwave dengan suhu tinggi selama satu hingga dua menit. Lakukan satu kali setiap pekan. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment