Saturday, March 9, 2013

Ikuti Maraton, Jangan Minum Berlebihan

Ikuti Maraton, Jangan Minum BerlebihanMINUM memang menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, apalagi ketika melakukan aktivitas fisik. Meski demikian, Anda perlu bijak mengonsumsi air tersebut agar tak membahayakan kesehatan.
 
Saat olahraga, dahaga yang dirasakan memang tak terkira. Kebutuhan minum pun langsung meningkat untuk menghilangkan kelelahan. Secara tak sadar, seringkali menengguk minuman yang dilakukan melebihi batas wajar.
 
Dr.dr.Parlindungan Siregar SpPD-KGH  dalam acara The 5th Annual Womens Health Expo 2013 di Puri Agung, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Sabtu (9/3/2013) mengatakan bahwa pada olahraga jarak jauh minum air hanyalah dianjurkan secukupnya dan tidak berlebihan.
 
?Dari penelitian kalau minum banyak saat maraton maka begitu di finish bisa langsung pingsan,?ujarnya.
 
Alasan pingsan tersebut, sambung Dr Palin dikarenakan darah yang terlalu rendah. Bahkan, pelari yang tak mengindahkan aturan tersebut pun bisa mengalami gejala yang lebih parah.
 
?Dia bisa pingsan dan kejang-kejang. Karenanya, kalau olahraga sebaiknya minumlah secukupnya dan jangan berlebihan. Dan kalau terasa haus barulah Anda minum,?tutupnya.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment