Friday, March 8, 2013

Awas, Asup Garam Berlebihan Picu Gangguan Autoimun

Awas, Asup Garam Berlebihan Picu Gangguan Autoimun   PENINGKATAN  konsumsi garam dapat menjadi penyebab utama di balik peningkatan penyakit autoimun seperti multiple sclerosis. Selain meningkatkan penyakit autoimun, konsumsi terlalu tinggi kadar garam juga bisa menyebabkan gangguan kardiovaskular.
 
Para peneliti melihat adanya gangguan sel terkait dengan peradangan yang disebabkan oleh konsumsi garam yang berlebihan. Para peneliti mengatakan diet tinggi garam meningkatkan risiko penyakit autoimun. Pada tikus percobaan yang diberikan asupan tinggi garam, mereka mengembangkan multiple sclerosis (MS), demikian yang dilansir Foxnews.
 
Temuan menunjukkan bahwa garam mungkin memainkan peran yang sebelumnya tidak diketahui dalam memicu penyakit autoimun seperti MS atau diabetes tipe 1 pada individu yang sudah memiliki bawaan genetik.
 
Asupan garam yang tinggi sudah dikenal menjadi penyebab dalam meningkatkan risiko penyakit jantung dan hipertensi. Studi baru sekarang berimplikasi pada diet tinggi garam dalam peningkatan angka penyakit autoimun.
 
 
Peneliti melihat peningkatan yang ditandai dalam tingkat sel inflamasi destruktif, dimana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sehat dan menyebabkan penyakit autoimun. Asupan tinggi garam juga telah dikaitkan dengan penyakit seperti multiple sclerosis, psoriasis, rheumatoid arthritis, dan ankylosing spondylitis. (ind)
 
 
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment