Monday, February 25, 2013

Cegah Stres, Meditasi Bisa Jadi Pilihan

Cegah Stres, Meditasi Bisa Jadi PilihanSTRES menjadi salah satu kondisi yang Anda hadapi setiap hari. Kondisi tekanan ini  jika tidak diatasi bisa memicu penyakit lain yang membahayakan kesehatan Anda. menemukan cara yang tepat untuk mengatasi stres bisa membantu Anda merasa lebih baik.
 
Menghadapi stres memang tidaklah mudah. Namun Anda dapat melatih hal tersebut agar dapat menghindari berbagai komplikasi yang bisa dipicu oleh stres. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi stres, Anda bisa mencoba salah satunya untuk membuat diri Anda merasa lebih baik. Berikut ini strategi mengurangi stres seperti yang dilansir Foxnews.

- Meditasi
 
Cobalah latihan meditasi dengan tenang. Bergabung dengan kelas yoga atau hanya mencari waktu tenang dan sebuah ruangan. Bahkan, jika itu hanya mandi busa di rumah Anda pun akan membantu. Pastikan untuk mengambil waktu tenang untuk diri sendiri secara rutin.

- Catatan
 
Terkadang, Anda hanya perlu ruang untuk mengeluarkan semua uneg-uneg Anda. Halaman-halaman buku harian dapat menjadi cara yang bagus untuk membersihkan diri dari stres, membebaskan pikiran dan memberikan rileksasi tubuh dari apa yang mengganggu Anda.

- Buatlah daftar
 
Mengelola stres dapat dilakukan dengan cara sederhana seperti menuliskan dan memprioritaskan apa yang perlu dilakukan.

- Terapi
 
Berbicara dengan seorang konselor atau penasihat profesional terpercaya dapat membantu meringankan stres. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment