Sunday, August 3, 2014

Penyebab Tubuh Lesu Kurang Gairah

Penyebab Tubuh Lesu Kurang GairahANDA merasa tubuh lemas dan tidak bertenaga? Hal ini bisa jadi pertanda kekurangan stamina.

Beberapa hal bisa menjadi penyebab tubuh lesu seperti kekurangan stamina. Salah satunya adalah kurangnya asupan cairan. Tubuh manusia membutuhkan cairan agar tetap energik dan membakar kalori.

Sejumlah cairan di dalam tubuh juga berfungsi melawan virus dan penyakit lainnya. Namun, tubuh lesu seperti kekurangan stamina juga tidak hanya disebabkan oleh tubuh kekurangan cairan melainkan faktor-faktor penyebab lain.

Berikut beberapa penyebab lain tubuh kekurangan stamina sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (4/8/2014).

Terlalu stres

Ketika Anda mengalami stres akibat pekerjaan atau masalah hidup, maka tingkat stamina mulai menurun. Terlalu stres ternyata berbahaya. Karena itu, mengurangi stres merupakan salah satu cara untuk menjaga stamina tetap prima. (Baca: Kanker Limfoma Malignum, Penyebab dan Gejalanya)

Aktivitas fisik berlebihan

Melakukan aktivitas fisik terlalu berlebihan merupakan salah satu alasan Anda sering lelah dan kurang stamina. Aktivitas fisik yang berlebihan tidak hanya menyebabkan fisik melemah, tapi juga masalah tulang dan persendian.

Kurang tidur

Ketika kurang tidur, tubuh akan lemas dan Anda merasa malas melakukan aktivitas apapun karena kehabisan stamina. Perlu diketahui, manusia memerlukan setidaknya 7 sampai 8 jam setiap hari untuk tidur agar merasa fit dan energik. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment