Sunday, August 3, 2014

Gerakan Ringan di Bangku Kerja Pencegah Nyeri Sendi

Gerakan Ringan di Bangku Kerja Pencegah Nyeri SendiSAAT di kantor, kecenderungan kita adalah duduk di depan meja kerja selama berjam-jam hingga akhirnya timbul rasa sakit atau nyeri persendian. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan olahraga ringan.  
Berikut tip menarik yang bisa Anda lakukan, sebagaimana dilansir Magforwomen.
 
Peregangan
 
Ini adalah olahraga sederhana, namun paling efektif yang dapat Anda lakukan sambil duduk di depan meja kerja. Melakukan peregangan sederhana seperti meregangkan leher, meluruskan kaki selama beberapa detik, dan meregangkan lengan dapat meringankan banyak ketegangan dalam tubuh. Otot Anda menjadi rileks saat melakukan peregangan, memungkinkan Anda bekerja dengan energi baru. Cukup dorong kursi ke belakang lalu lakukan peregangan setiap beberapa jam untuk melihat perbedaannya.
 
Tutup mata sejenak
 
Matikan monitor komputer untuk sementara lalu tutup mata Anda selama beberapa menit. Anda juga dapat menyeka mata dengan air. Jangan menyemprotkan air pada mata, tetapi ambillah kapas atau sepotong kain lembut dan oleskan pada mata tertutup Anda. Dengan melakukan ini setiap beberapa jam, mata akan terasa santai serta mencegahnya kering dan gatal.
 
Dorong kursi ke belakang dan membungkuk hingga menyentuh jari-jari kaki
 
Anda bahkan tidak harus pergi dari kursi kerja untuk melakukan olahraga ini. Cukup dorong kursi beberapa inci dari meja lalu membungkuklah hingga menyentuh jari kaki Anda. Dalam olahraga ini, Anda akan meregangkan punggung?bagian utama yang akan terpengaruh ketika Anda berada di meja kerja. Lakukan ini setidaknya 3-4 kali setiap beberapa jam. (Baca: Penyebab Tubuh Lesu Kurang Bergairah)
 
Lengkungkan punggung dan duduk di kursi dengan kaki dilipat
 
Dalam latihan ini, Anda akan meniru pose yoga. Postur ini baik untuk kaki dan punggung. Duduk lurus tidak hanya meningkatkan postur tubuh, tetapi juga mencegah diri membungkuk di depan komputer. Secara regular, gerakkan kaki dalam gerakan melipat dan lurus demi memastikan ada pasokan darah yang baik untuk kaki Anda.
 
Angkat lengan dan tahan di belakang kepala selama beberapa detik
 
Latihan ini mungkin bisa membuat beberapa orang memerhatikan Anda, tapi ini benar-benar baik untuk lengan dan otot bahu. Anda benar-benar dapat merasakan jika bahu menjadi rileks ketika Anda melakukannya setelah membungkuk di depan komputer selama sementara waktu.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment