Friday, August 15, 2014

Cegah Penyakit Zoonosis, Hiduplah Sehat saat Bepergian

Cegah Penyakit Zoonosis, Hiduplah Sehat saat BepergianPENYAKIT zoonosis, yang ditularkan melalui hewan vertebrata dan manusia, tengah menjadi perhatian publik dunia. Untuk mengantisipasi penularan wabah tersebut, pemerintah berbagai negara melakukan sejumlah langkah preventif, termasuk Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Prof dr Agus Purwadianto SH, M.si, Sp.F(k) selaku Pelaksana Tugas Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes.  Menurutnya, pemerintah telah memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan bepergian ke luar negeri, termasuk melakukan ibadah haji atau umroh.

"Sampai sekarang ini, kita masih memberikan semacam nasehat ke arah perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat, 15 Agustus 2014.

Selain itu, masyarakat diminta untuk memerhatikan pola makannya. Apalagi, pola makan yang baik bisa menentukan ketahanan tubuh terhadap infeksi virus. (Baca: 2020 Indonesia Bebas Flu Burung)

"Jaga kesehatan sejak awal, kemudian mengonsumsi makanan olahan yang baik. Istirahat yang cukup, kalau memang ada batuk jangan sampai kita menularkan kepada orang lain," terangnya.

Lebih lanjut, Prof Agus juga memberikan anjuran untuk segera berobat apabila kondisi tubuh mulai tidak fit. Tujuannya memberi penanganan yang tepat dan cepat. (Baca: Indonesia Bakal Tuan Rumah Global Health Security Agenda)

"Intinya kalau ada gejala seperti influenza yah cepat berobat ke posko yang disediakan, supaya dapat dilakukan satu pengobatan yang segera mungkin," tutupnya. (fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment