Wednesday, February 12, 2014

Pelayanan Kesehatan Gigi Ini Hanya di RSGM Ladokgi

Pelayanan Kesehatan Gigi Ini Hanya di RSGM LadokgiHARI ini, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut (AL) R.E. Martadinata resmi beroperasi. Lantas, apa saja keunggulan dari RSGM Ladokgi?

Menurut Kepala RSGM Ladokgi TNI AL R.E. Martadinata, Laksamana Pertama TNI, drg. Bambang Haryoto, Sp. Ort semua disiplin ilmu kedokteran gigi  mempunyai keunggulan masing-masing di RSGM Ladokgi. Misalnya, kalau di bedah mulut ada maksilofasial, yaitu tindakan bedah terhadap penyakit atau kelainan yang terjadi di daerah rongga mulut dan sekitarnya.

?Dari segala macam ilmu kita tidak ketinggalan, pasti dengan alat-alat yang baru kita juga mengikuti perkembangan zaman, jadi kita berusaha untuk canggih,? ujarnya di RSGM Ladokgi R.E. Martadinata, Jalan Farmasi No.1, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2014).

Selain itu, RSGM Ladokgi juga mempunyai kedokteran gigi militer yang ada forensik dentistri, pencetakan untuk gigi dan mulut, antemortem dan postmortem yang menurut drg. Bambang Haryoto merupakan kelebihan dari Ladokgi.

Kemudian, untuk bagian periodonti di Ladokgi, terdapat pelayanan plak kontrol. Menurut drg. Bambang, plak kontrol di dunia hanya ada di dua negara, yaitu di Indonesia dan Amerika Serikat. Sementara, plak kontrol sendiri untuk mengecek apakah seseorang sudah mensikat gigi dengan bersih atau tidak.

?Kalau radang gusi itu kelihatan, dengan kasat mata radang gusi kelihatan, apakah gusinya membengkak, nanti dilihat penyakit sistemiknya apakah diabetes atau karena sikat gigi yang salah dan karang giginya banyak dibersihkan,? jelasnya. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment