Monday, February 24, 2014

Hamil Lagi Usai Melahirkan, Bagaimana Kebutuhan Gizinya?

Hamil Lagi Usai Melahirkan, Bagaimana Kebutuhan Gizinya?BANYAK orang yang mengatakan ketika seorang wanita sedang memberikan ASI ekslusif tidak dimungkinkan untuk hamil. Namun ternyata ketika memberikan ASI ekslusif, wanita masih sangat dimungkinkan untuk kembali hamil atau lebih dikenal dengan sebutan ?kebobolan?.

Saat itu pula, timbul anggapan bahwa wanita yang ?kebobolan? atau hamil kembali kebutuhan gizinya berbeda dengan hamil pada umumnya. Lantas, bagaimana pendapat dari dokter spesialis kandungan, Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K) mengenai kebutuhan gizi tersebut?

?Kebobolan habis hamil, kebutuhan gizinya sama saja seperti kehamilan biasanya, tidak diistimewakan,? tuturnya pada konferensi pers dan talkshow bertajuk ?Siapkan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan? di Rumah Imam Bonjol, Jl. Imam Bonjol No. 66, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014).

Namun menurut Dr. Febriansyah, wanita yang mengalami ?kebobolan? sangat dimungkinkan memiliki berat badan yang belum jauh berbeda saat mereka melahirkan. Artinya, berat badan ibu masih belum turun secara maksimal, namun harus hamil kembali.

?Jadi memang harus lebih dimotovasi kepada ibu untuk menurunkan berat badan dan mengurangi makanan mengandung karbohidrat untuk menjaga berat badannya,? jelas dia. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment