Friday, February 28, 2014

Ketika Obat & Makanan Berinteraksi

Ketika Obat & Makanan Berinteraksi   PERNAHKAH Anda membayangkan makanan dan minuman berinteraksi dengan obat yang dikonsumsi? Ternyata, ada beberapa asupan tertentu membuat obat tak bisa optimal bekerja Anda bila berinteraksi.



The Academy of Nutrition and Dietetics mencatat ada beberapa makanan dan minuman yang bila berinteraksi membuat khasiat obat tak bekerja optimal. Selain itu juga, bisa membuat obat terlalu kuat sehingga tubuh mengalami kesulitan untuk menyerapnya dengan baik.
 
Untuk mengetahui lebih dalam, apa sajakah makanan dan minuman itu. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmonitor.
 
- Jus jeruk bali berinteraksi bisa memengaruhi beberapa kualitas obat-obatan dan dapat memengaruhi cara tubuh menyerap obat. Obat-obatan yang bisa berinteraksi dengan jus jeruk bali antara lain, beberapa jenis obat statin, antihistamin, obat tiroid, obat tekanan darah, pil KB, penekan batuk dan obat-obatan yang menghambat kenaikan asam lambung.
 
- Obat pengencer darah bisa berinteraksi dengan sayuran berdaun hijau, dan memengaruhi kemampuan pembekuan darah.
 
- Tanamanan atau licorice (suatu zat yang memiki efek anti -inflamasi, antioksidan)  hitam yang alami bisa berinteraksi dengan obat tekanan darah tertentu dan obat pengencer darah.
 
-Pengganti garam (Salt substitutes) dapat berinteraksi dengan inhibitor ACE dan digoxin.
 
-Tyramine (ditemukan dalam makanan seperti daging dan keju tua, hot dog dan cokelat) bisa berinteraksi dengan beberapa obat yang digunakan untuk mengobati depresi atau penyakit Parkinson.
(ind)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

Post a Comment