Friday, February 28, 2014

Awas, Begadang Bikin Bobot Tubuh Melonjak

Awas, Begadang Bikin Bobot Tubuh MelonjakBANYAK aktivitas yang membuat Anda tidak tidur sampai larut malam, misalnya bepergian dengan teman atau pasangan, atau bahkan menghabiskan waktu menontin televisi dan bermain video game.

Tidak jarang tetap terjaga sampai malam hari menjadi kebiasaan, padahal banyak dampak kesehatan yang mengancam. Berikut masalah kesehatan yang timbul akibat tidak tidur sampai larut malam seperti dilansir Boldsky.

Berat badan naik

Jika Anda tidak tidur selama minimal enam jam di malam hari, maka metabolisme tubuh akan terganggu. Selain itu, semakin Anda tetap terjaga di malam hari, kemungkinan ngemil makanan mengandung lemak tinggi tak bisa dihindari.

Sistem kekebalan tubuh melemah

Tetap terjaga sampai larut malam akan menghancurkan sel-sel darah putih yang berperan dalam memberikan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, bila Anda tidur terlalu larut malam berarti sistem kekebalan tubuh akan melemah.

Tak bisa tidur lebih awal

Jika Anda terus terbiasa untuk tidur larut malam, pada titik tertentu nantinya benar-benar tidak bisa tdiur lebih awal. Ini disebut dengan delayed sleep syndrome, di mana siklus tidur Anda mulai terlambat.

Penyakit jantung

Tidur terlalu larut malam secara konsisten membuat Anda rentan terhadap penyakit jantung. Kurang tidur adalah salah satu penyebab utama kenaikan jumlah pasien dengan penyakit jantung.

Diabetes

Tidur terlambat dapat merusak keseimbangan hormon tubuh Anda. Hal ini akan membuat tubuh tidak toleran terhadap glukosa, ditandai dengan insulin yang menurun. Pada akhirnya kondisi ini akan menyebabkan diabetes. (ind)

»

1 comments:


ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment